Sabtu, 09 Maret 2013

Kekuatan Gaib Tumbuhan 1


Mengenal Benda-Benda Gaib Yang Berasal
dari Tumbuh-Tumbuhan

            Dunia dengan segala isinya memiliki berbagai macam keunikan dan kekuatan gaib yang sulit untuk dinalar dan dimengerti oleh orang-orang awan. Tuhan telah menciptakan tiga jenis makhluk hidup yang ada di bumi ini, yaitu : (1) Makhluk hidup yang memiliki eka pramana (bayu) yaitu tumbuh-tumbuhan, (2) makhluk hidup yang memiliki dwi pramana (bayu dan sabda) yaitu binatang dan (3) Makhluk hidup yang memiliki tri pramana (bayu, sabda dan idep) yaitu manusia. Ketiga dari makhluk hidup diatas memiliki suatu kekuatan dan energi gaib yang berbeda-beda, tergantung dari anugrah Sang Pencipta. Dalam konsep ajaran agama Hindu yang menciptakan makhluk hidup tersebut adalah Dewa Brahma, yang memelihara dunia adalah Dewa Wisnu dan yang melebur/menghancurkan dunia adalah Dewa Siwa (menurut ajaran Tri Murti).
            Pada kesempatan ini penulis akan mengungkapkan tumbuh-tumbuhan, yaitu makhluk hidup yang memiliki eka pramana ( yang mencakup kesemua bagiannya, yaitu akar, batang, ranting, daun, buah, manik/mustika dan sebagainya ) yang memiliki kekuatan gaib yang mampu membantu manusia pada saat manusia mengalami permasalahan-permasalahan di dunia ini, misalnya diserang oleh black magic sehingga mengakibatkan sakit sampai menemui ajalnya, diganggu oleh makhluk-makhluk halus seperti : wong samar, memedi, tonya, dsb.serta yang berkaitan dengan harta benda seperti : rezeki seret, boros, diganggu oleh tuyul/bererong, dsb.
            Adapun bagian atau keseluruhan dari tumbuhan ( maksudnya bisa buah saja, batang saja, manik/mustika saja, les saja, dsb) yang memiliki kekuatan gaib adalah sebagai berikut :

1. Nyuh Buta (batok kelapa mata satu)
Disebut nyuh buta, karena tidak seperti pada umumnya kelapa yaitu batoknya bermata tiga sedangkan nyuh buta batoknya bermata satu. Bila anda menemui nyuh buta merupakan suatu keberuntungan yang tak ternilai harganya, karena benda ini mampu memberikan pertolongan/perlindungan bagi kehidupan manusia. Adapun cara penggunaan dan pemeliharaannya adalah sebagai berikut : pertama-tama potong/gergaji buah kelapa tersebut menjadi dua bagian, kemudian keruk semua isi yang berada dalam kelapa tersebut dan tempatkan dalam suatu wadah yang nantinya bisa dijadikan untuk ramuan obat-obatan sedangkan kedua batok yang telah dipotong tersebut ditempatkan dalam suatu peti kayu dan ditaruh ditempat yang aman/kamar suci. Fungsi/manfaat dari Nyuh Buta tersebut adalah untuk melindungi diri dan sekeluarga dari serangan ilmu hitam, pencurian, kebakaran, tanah pekarangan angker, penyakit menular, serangan buta kala, dsb. Adapun ciri-ciri/pertanda gaib yang diberikan ”Nyuh Buta” pada pemiliknya yaitu sehari sebelum diserang oleh kekuatan jahat ( bisa juga bertanda mendapat kebahagiaan/suka cita ) maka batok kelapa tersebut menggelinding kesana kemari di dalam peti kayu tersebut.

2. Tiing Naga Murti/Pering pethook
Tiing/bambu ini berasal dari sebatang bambu (kecil atau besar) yang mempunyai dua sambungan/ruas yang berdekatan sekali di bagian bawahnya. ( Pethook atau bertemu). Kegunaan dari tiing naga murti adalah untuk menolak./mencegah : pencurian, gering grubug/penyakit menular, karang angker, serangan pengiwa/ilmu-ilmu hitam, gering merana di carik (hama penyakit tumbuhan) dan binatang buas/berbisa. Tiing naga murti, bisa dipakai tongkat untuk teman berjalan di malam hari atau ditaruh di dalam rumah, sehingga penghuni rumah dilindungi dari segala mara bahaya. Jika pada saat malam bertemu dengan ular maka dengan dipukul dengan tiing naga murti maka ular tersebut akan mati (walaupun kena ekornya saja apalagi kena kepala atau badannya).

3. Penyalin Naga Murti/Rotan Pethook
Penyalin/rotan ini berasal dari sebatang rotan (kecil atau besar) yang mempunyai dua sambungan/ruas yang berdekatan sekali di bagian bawahnya. Adapun kegunaannya adalah untuk mendatangkan keberuntungan dan kebahagian rumah tangga, menghindari musuh-musuh gaib, penyakit menular, perselisihan/pertentangan keluarga, binatang buas/berbisa, tanah pekarangan angker, ilmu pengiwa dan juga menangkal gering merana/hama penyakit tumbuhan.

4. Manik/Mustika Jambe
            Manik/mustika ini berasal dari buah jambe/pinang. Warna dari manik ini adalah coklat, dibagian dalamnya kelihatan tanda-tanda garis vertikal /horisontal berwarna kuning, atau ada juga yang berwarna kebiruan. Kegunaan dari manik/mustika jambe ini adalah membikin rukun suami istri dan juga sebagai obat sakit tenggorokan, dengan cara merendam manik/mustika tersebut dengan air bersih, kemudian air rendamannya diberikan kepada orang yang sakit, maka dengan kekuatan gaib yang ada pada manik itu menyebabkan sakit tenggorokannya sembuh.

5. Manik/Mustika Nyuh
            Manik ini berasal dari buah kelapa, yaitu tepatnya didalamnya buah kelapa yang besarnya kadang-kadang sebesar telur burung tetapi ada juga yang lebih kecilan. Warna dari manik ini adalah putih, tidak bening (mirip warna susu) dan dibagian dalam kelihatan guratan-guratan yang berkilat. Kegunaan dari manik/mustika nyuh ini adalah untuk mengobati sakit panas, penyakit jantung, paru-paru, tenaga lemah/kurang bergairah, dengan cara merendam manik ini ke dalam air bersih, kemudian air rendamannya diminum, niscaya sakitnya akan cepat sembuh.

6. Manik/Mustika Buluan
            Manik Buluan berasal dari dalam buah rambutan. Warnanya putih tidak bening mirip seperti warna daging buah rambutan dan berurat berwarna coklat. Kegunaannya dapat menyebuhkan penyakit demam, dengan cara merendam manik tersebut ke dalam air bersih. Kemudian air rendamannya diminumkan kepada orang yang sakit, niscaya sakit demamnya segera akan sembuh.

7. Manik/Mustika Kopi
            Manik ini berasal dari dalam buah kopi. Warnanya coklat tidak bening dan dibagian tengahnya ada tanda titik berkilau mirip seperti kilauan intan. Kegunaannya dapat membuat pikiran tenang dan cerdas, menambah energi, menghilangkan/me- musnahkan ilmu pengiwa/ilmu hitam, menolak gering gerubug/penyakit menular, mendatangkan merta/rezeki, menghilangkan racun dari binatang-binatang kecil seperti sengatan tawon, kalajengking,ular dsb, dengan cara menempelkan manik kopi ini pada bagian tubuh yang disengat/digigit. Niscaya racunnya akan keluar karena disedot oleh kekuatan gaib manik kopi.

8. Tiing Empet/ Bambu Tertutup
            Tiing/bambu ini berasal dari sebuah bambu yang lubangnya sudah tertutup. Bagi yang berjodoh menemukan benda ini, maka diberikan ciri-ciri pada malam harinya. Orang yang berjodoh dengan benda ini akan melihat adanya sinar yang muncul dari salah satu batang bambu, jika dia melihat bambu tersebut dimalam hari. Kegunaan dari benda ini adalah untuk menolak ilmu hitam, menangkal maling serta untuk kekebalan ( tubuh anti senjata tajam bahkan peluru).

9. Les Kelor
            Benda ini berasal dari tumbuhan kelor yang umurnya sudah puluhan tahun. Les kelor ini akan bersinar menembus batangnya jika dilihat pada malam hari, terutama bagi yang berjodoh untuk memperolehnya. Besarnya kira-kira sebesar ibu jari orang dewasa. Adapun kegunaan dari benda ini adalah untuk menangkal ilmu pengiwa dan juga untuk menolak racun serta mengobati orang yang keracunan. Dengan meminumkan rendaman les kelor, niscaya orang yang keracunan akan segera sembuh.

10. Kepasilan Jepun/Benalu Kamboja
            Benda gaib ini jarang ditemukan, kecuali orang tersebut berjodoh dengan benda ini. Kepasilan jepun terdapat pada cabang pohon kamboja yang sudah berumur puluhan tahun, terutama yang memiliki kekuatan gaib tinggi pada tanaman kamboja Bali. Kegunaan dari benda ini adalah untuk menangkal pengaruh ilmu pengiwa/ilmu hitam, memberi ketenangan bagi pemiliknya dan dikasihi oleh orang banyak. Penulis pernah mengoleksi kepasilan jepun ini.

11. Dagingin Segara ( Nyuh Arungan, Uli selem, uli gadang, uli barak, kewawah, dll)
            Benda-benda itu bisa diperoleh jika kita bisa mengambilnya di dasar laut, yang kesemuanya dijaga oleh rencangan Ida Betara Baruna. Bagi yang berjodoh maka benda-benda tersebut akan muncul kepermukaan laut dan akhirnya sampai kepinggir laut dan akan mengeluarkan sinar bila ditemukan pada malam harinya. Kegunaan dari benda-benda ”Isining Segara” adalah untuk menangkal kekuatan ilmu pengiwa dan juga untuk usada (pengobatan).

12. Belatung Putih/Belatung Anoman
            Kaktus ini agak jarang ditemukan, kecuali bagi orang yang berjodoh. Ciri-ciri belatung Anoman ini adalah warnanya hijau keputihan dan berbentuk seperti gada. Kegunaan dari Belatung Anoman adalah untuk menangkal kekuatan ilmu pengiwa(ilmu hitam), memusnahkan kekuatan jahat ( maling, magic, dsb) yang memasuki pekarangan rumah orang yang memiliki belatung anoman ini. Juga sebagai ramuan untuk usada bebai. Kebetulan penulis mengoleksi tanaman ini.

13. Tunjang Langit
            Tanaman ini juga langka dan sulit untuk didapat. Kegunaannya adalah untuk menangkal kekuatan jahat yang masuk ke pekarangan rumah orang. Dan lebih bagus jika ditempatkan dihalaman rumah atau di dalam kamar tamu. Bagi orang yang jahat (membawa ilmu hitam, mau mencuri, dsb), maka sebelum niatnya kesampaian maka terlebih dahulu dia akan digempur oleh kekuatan gaib dari Tunjang Langit. Penulis juga mengoleksi tanaman ini.

14. Ong Tiing/Jamur Bambu
            Ong/jamur ini tumbuh di rumpun bambu yang lebat, tetapi jarang ditemukan kecuali berjodoh dengannya. Jamur ini berwarna hitam mengkilat yang besarnya setara dengan ”Ong Bulan”. Kegunaan dari ong tiing ini adalah untuk menangkal dan melindungi rumah serta penghuninya dari serangan ilmu pengiwa/hitam, sebagai campuran usada dan juga sebagai penangkal maling serta tuyul yang mau memasuki pekarangan rumah yang memiliki ong tiing ini. Dengan merendam ong tiing ini dengan air laut, air sungai dan air danau dan kemudian memercikkannya dilingkungan pekarangan dan tempat usaha/pedagangan niscaya pencuri dan bererong/tuyul tidak akan berani mendekat. Karena pancaran gaib yang ditimbulkan sangat dashyat dari rendaman air tersebut. Penulis kebetulan mengoleksi benda gaib ini.

16 Komentar:

Pada 24 Oktober 2013 pukul 19.22 , Blogger Unknown mengatakan...

Benalu Bambunya mana !!!
Bagi yang mau lihat benalu bambu disini: https://www.facebook.com/abimayu.ngesong,
milik saya yang saya temukan tanpa sengaja di rumpun bambu di daerah pegunungan pada hari senin, 21-10-2013.

 
Pada 9 Mei 2015 pukul 05.46 , Blogger Unknown mengatakan...

y

 
Pada 16 Juni 2015 pukul 13.20 , Blogger PANDE SUDIRTA mengatakan...

ada bambu empet, ada juga bambu cabang (bambu bercabang) bunanya apa.. ?

 
Pada 16 Juni 2015 pukul 13.31 , Blogger PANDE SUDIRTA mengatakan...

kalau nyuh mata dua dan empat, gunanya apa ??

 
Pada 19 Juli 2015 pukul 00.09 , Blogger Unknown mengatakan...

Saya punya tiing empet atau bambu empet harga bersahabat 08179789600

 
Pada 23 Agustus 2015 pukul 06.33 , Blogger SuareZ mengatakan...

Nunas penampakan belatung putih/ anoman, sire sane meduwe....

 
Pada 2 September 2015 pukul 02.44 , Blogger Unknown mengatakan...

Di sanggah tyang ad pohon jepun bali...dulu berisi 3 kepasilan..tyang ga berani mengambilnya, seiring berjalan waktu kemarin tyang cek kepasilannya masih satu..bagaimana cara mengambil dan mengolahnya supaya bs menjadi berguna? Ap dipotong saja lngsung di taruh? Atau dijadikan minyak? Tolong pencerahannya. Suksma

 
Pada 17 November 2016 pukul 18.42 , Blogger mengenal tumbuhan herbal mengatakan...

Saya punya jepun kamboja...

 
Pada 17 November 2016 pukul 18.43 , Blogger mengenal tumbuhan herbal mengatakan...

Hub 087839669303

 
Pada 19 Agustus 2017 pukul 04.35 , Blogger Unknown mengatakan...

Saya punya batu tapak jalak asli dari laut kidul.
Masih asli berupa bongkan batu.
Bisa di tes ke aslianya
08112543444

 
Pada 28 Desember 2017 pukul 00.46 , Blogger Unknown mengatakan...

Saya memiliki benalu kamboja / kepasilan jepun.
Dalam kondisi kering ranting dan kokok akar, dan kondisi segar masih menempel pada dahan inang/kamboja, spesial karena pohon kamboja dalam kondisi hidup, stek batang dalam pot. Koleksi yg sangat langka.

 
Pada 28 Desember 2017 pukul 00.48 , Blogger Unknown mengatakan...

Jika berminat dapat dimahar dengan keikhlasan bersama atau barter koleksi atau barang lainnya

 
Pada 28 Desember 2017 pukul 00.49 , Blogger Unknown mengatakan...

Silahkan hub 085959787836

 
Pada 24 Juli 2020 pukul 08.12 , Blogger Unknown mengatakan...

sy punya oong tiing makasi ilmunya pk🙏

 
Pada 6 Oktober 2020 pukul 17.29 , Blogger Unknown mengatakan...

Saya ada benalu kelor kering dan segar

 
Pada 28 November 2020 pukul 21.43 , Blogger Unknown mengatakan...

Mohon pencerahannya. Saya punya pohon kelapa gading yang saya tanam sendiri sekitar 7 tahun lalu. Setelah 5 tahun, terdpat satu daun yang lidinya ada 2 sejajar. Apa manfaat dan maknaya ? Terima kasih

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda